Tidak Ada Anak Bodoh , Butuh Peran Orang Tua dan Guru

 
Kepala  sekolah UPTD  SD Inpres Bakunase, Ema Riwu. 

INDONESIA PEMBAHARUAN, KOTA KUPANG -  Tenaga pengajar harus siap bersaing di tengah era digitalisasi yang semakin modern.Perlu adanya bimbingan ,Perhatian dan kemauan dari siswa sendiri  ,itu merupakan suatu solusi di tengah program Merdeka Belajar yang  di canangkan oleh pemerintah  hal  ini di sampaikan kepala sekolah UPTD SD Inpres Bakunase I Ema Riwu melalui jaringan  telepon pada hari kamis 3 Oktober 2024 . 




"Tidak ada anak yang  bodoh jika guru  dan orang tua  berperan dalam mendidik dan berjalan bersama dalam membimbing  anak -anak kita yang masih menuntut ilmu ,kita harus  memahami Kebutuhan dan persoalan anak. Terkadang  ada sebahagian anak anak  tidak mau berusaha untuk maju. Hal ini bisa saja terjadi karena kurang mendapat perhatian dan pembelajaran yang tepat. Pembelajaran juga bukan hanya  di sekolah tetapi peran orang tua di rumah  juga sangat di butuhkan ", di sampaikan kepala  sekolah  yang tampak Cantik diusia yang tidak muda lagi. 



" kadang kita lengah  membiarkan anak. - anak dengan dunia Nya sendiri membiarkan anak  bermain hand phone sendiri tanpa ada bimbingan dan kontrol dari orang tua, hal Ini jika  di biarkan  akan berdampak  pada  tumbuh kembangnya anak. Perlu adanya komunikasi yang antara orang tua  guru dan anak sendiri ,"  tambah Ema 


Lebih lanjut di sampaikan  kepala sekolah bahwa Pentingnya buku penghubung hingga menjadi alat untuk menyampaikan. Tanamkanlah rasa percaya diri  Pada anak-anak NTT khususnya  Kota Kupang   sehingga mereka bisa mandiri  . (Novie)